Jumat, 14 Oktober 2016

Cara Menonaktifkan Autoplay di Windows 7

Fungsi dari Autoplay atau Autorun yaitu membuka otomatis setiap perangkat baru yang akan dipasangkan ke perangkat PC, seperti CD/DVD, Flash Disk, Hardisk External, Memory Card, dsb. Ketika kita memasukkan perangkat-perangkat tersebut maka secara otomatis muncul dialog box yang berisi beberapa menu pilihan yang akan mengarahkan kita kepada windows explorer, windows media player, image viewer atau program lainnya. 
Hal tersebut memang sangat menguntungkan kita agar tidak bekerja 2 kali untuk membuka My Computer. Namun dibalik kelebihan tersebut ada hal negatif yang dapat membahayakan komputer atau laptop kita yaitu dapat menjadi penyebaran virus karena flash disk atau hardisk external yang dipasangkan akan langsung dibaca tanpa harus dilakukan scan terlebih dahulu oleh antivirus yang telah diinstall.


Nah, untuk menghindari serangan virus ke perangkat mungkin ada baiknya untuk kita Disable fungsi Autorun tersebut, tanpa autorun setiap perangkat juga akan terdeteksi oleh komputer setiap dipasangkan.
Berikut langkah-langkah mudah untuk Menonaktifkan Fungsi Autorun / Autoplay

1. Klik Start pada Windows dan klik Control Panel



2.  Jika yang ditampilkan seperti gambar dibawah ini, maka selanjutnya klik Control Panel yang ada di atas



3. Lalu klik Hardware and Sound





4. Selanjutnya klik Autoplay



5. Lalu tinggal kita pilih saja perangkat yang ingin kita nonaktifkan autoplaynya.dengan arahkan kursor ke choose a default lalu pilih take no action.




Selesai & Terima Kasih~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar