Rabu, 02 November 2016

Cara Membuat Hyperlink di MS Power Point 2007

Hyperlink atau biasa juga disingkat Link adalah sebuah kata, kalimat, objek yang jika diklik akan membawa ke tempat lain, entah itu ke halaman web, alamat email, file, slide presentasi yang sama, dan sebuah slide dalam presentasi yang berbeda. Berikut langkah-langkah membuat hyperlink :

1. Buka program MS Power Point yang sudah anda ketik sebelumnya



2. Pilih teks atau objek yang ingin Anda gunakan sebagai hyperlink. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan objek yang sudah saya buat menggunakan shapes (untuk membuat shapes > klik insert > Shapes > pilih bentuk yang anda inginkan)



3. Klik Insert pada menu bar, kemudian pilih Hyperlink pada group Link.



4. Kotak dialog Hyperlink Insert akan muncul.



5. Klik Place in This Documents untuk link ke suatu slide dalam presentasi dimana anda sedang bekerja saat ini. Isi dari kotak dialog Insert Hyperlink akan berubah dan daftar slide dalam presentasi akan muncul.



6. Perhatikan dimana slide yang anda tuju di dalam daftar. Pilih slide yang ingin Anda link ke dari hyperlink. Sebuah gambar kecil dari slide akan muncul di daerah preview Slide.


 

7. Putuskan apakah Anda ingin menambahkan ScreenTip. Untuk menyisipkan ScreenTip lakukan seperti pada langkah sebelumnya di atas. Klik [OK] untuk menutup kotak dialog Insert Hyperlink. Tampilan slide dalam tampilan slide show dan klik hyperlink untuk melihat slide yang dipilih.



TIPS :
Hyperlink antar slide dalam satu file presentasi biasanya digunakan untuk penjelasan yang dibagi dalam bab-bab dengan satu slide yang terdiri dari semua judul bab lalu kemudian dihubungkan dengan slide penjelasannya.



Semoga Bermanfaat~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar