Selasa, 01 November 2016

Cara Membuat Word Art dan Watermark di MS Word 2007

Cara Membuat Word art

Word art pada microsoft office word berfungsi untuk membuat text atau tulisan dengan desain dan dan variasi tulisan yang berbeda-beda. Dengan tool ini kita bisa membuat tulisan dengan berbagai desain yang sangat menarik sehingga membuat tulisan dan karya tulis kita di lembar kerja microsoft lebih bagus dan lebih keren. Berikut langkah-langkah membuat word art :

1. Buka program Ms Word. Setelah aplikasi sudah terbuka dan sudah muncul lembar kerja ms word lalu klik Insert pada menu bar



2. Pada group text, pilih menu Word Art. Pilih style text word art yang diinginkan




3. Selanjutnya akan muncul jendela Edit word art. Ketikkan text yang akan dibuat word art. jangan lupa untuk mensetting jenis dan ukuran font untuk menghasilkan karya yang lebih bagus.



4. Klik OK dan lihat hasilnya



Jika anda ingin merubah format dari word art, klik kanan pada text word art anda, selanjutnya pilih format word art. Dan apabila ingin mengganti text atau tulisan word art anda. Klik kanan pada word art selanjutnya pilih edit text untuk mengganti tulisan.





Cara Membuat Watermark

Watermark merupakan teks atau gambar yang muncul di belakang teks pada suatu dokumen. Biasanya untuk memberikan identitas mengenai status suatu dokumen, seperti menandai dokumen sebagai DRAFT atau CONFIDENTIAL. Berikut langkah-langkah membuat watermark dari text:

1. Pada lembar kerja Ms Word klik Page Layout pada menu bar




2. Pada group page background, pilih Watermark.
Jika ingin menggunakan watermark yang sudah tersedia di galeri, seperti teks Confidential atau Do Not Copy, klik pada teks tersebut.



3. Jika ingin membuat teks tersendiri, klik Custom Watermark untuk membuka kotak dialog Printed Watermark.




4. Klik Text watermark dan lakukan hal berikut:
  • Klik pada kotak di samping Text, ketik teks yang diinginkan.
  • Atur format pada Font (tipe font), Size (ukuran), dan Color (warna). 
  • Atur Layout watermark. 
  • Klik OK bila sudah selesai. 



Semoga Bermanfaat~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar